Saturday 12 January 2013

Pengolahan tanah untuk budidaya tembakau

Pengolahan tanah ditujukan untuk berikan situasi yang beruntung untuk perkembangan akar tanaman tembakau, hingga sistem perakaran berkembang baik serta dapat menyerap air dan unsur hara didalam jumlah yang cukup untuk mendukung perkembangan yang berlangsung kurun waktu singkat.

Manfaat beroleh perakaran yang baik pengolahan tanah mesti meraihkedalaman olah kian lebih 30 cm, disamping usaha lain kearah terbentuknya susunan tanah yang remah.

Untuk tempat bekas sawah pekerjaan pertama yaitu membersihkan jerami lantas dilanjutkan dengan pembuatan got keliling untuk mengeringkan tempat serta sebagai saluran irigasi di areal pertanaman tembakau.

Setelah itu dikerjakan pembajakan pertama serta dilanjutkan bajak ke-dua dengan arah memotong bajak pertama. gebrus keseluruhan dikerjakan setelah jarak tanam yang dipakai ditentukan. gebrus keseluruhan dikerjakan dengan langkah menarik tanah susunan atas serta mencangkul tanah susunan bawah sedalam 30 cm untuk menutup lubang dibelakangnya. gebrus keseluruhan mempunyai tujuan untuk menembus susunan olah serta oksigen tanah. setelah itu dikerjakan bajak 3 serta bajak 4 dan penghancuran tanah yang tetap berbentuk bongkahan.

Guludan yang tinggi memastikan kesuksesan tanaman tembakau dikarenakan terkait dengan drainase serta pemupukan. pengolahan tanah dikerjakan 70 hari sebelum saat penanaman di mana h-70 dikerjakan pembersihan jerami, h-60 pembuatan got keliling, h-55 pembajakan 2, h-40 pembajakan 3, h-30 pembajakan 4, h-25 pembersihan rumput di pematang serta h-15 dikerjakan bajak siap tanam.

0 comments:

Post a Comment